Monday, February 6, 2012

Cara Mudah Atasi Kaki Pecah- Pecah

Selain merasakan sakit saat berjalan, mempunyai kulit kaki kering dan pecah-pecah tentunya akan mengurangi rasa percaya diri kita, terutama bagi para kaum perempuan.

Untuk Anda yang sedang mengalami kulit kaki kering jangan didiamkan lama-lama, karena lama-kelamaan kulit kaki jadi pecah-pecah dan bisa menyebabkan luka yang serius. Agar kering dan pecah-pecah pada kulit kaki Anda tidak semakin parah, cobalah langkah mudah atasi kaki pecah-pecah dibawah ini.

Berikut tips cara mudah atasi kaki pecah-pecah:

1. Perbanyak minum air putih
Saat kaki Anda kering pecah-pecah bisa jadi tanda kalau Anda kurang memenuhi asupan cairan pada tubuh. Untuk itu perbanyak konsumsi air putih, dan banyak makan buah-buahan yang banyak mengandung air.

2. Bersihkan kaki
Biasakan untuk mencuci kaki hingga bersih sehabis kita beraktifitas. Hal ini untuk menghindari residu kimia yang mungkin menempel pada kaki dan dapat membuat kaki menjadi kering.

3. Eksfoliasi
Lakukan eksfoliasi atau scrubbing secara teratur untuk menjaga kelembaban kulit kaki. Dapat menggunakan lulur biasa atau produk foot scrub.

4. Aplikasikan krim
Untuk mencegah kaki pecah-pecah juga dapat mengaplikasikan foot cream atau petroleum jelly, tapi sebelumnya cuci kaki dengan air dan keringkan.

Untuk hasil lebih maksimal, sebaiknya aplikasikan foot cream atau petroleum jelly sebelum tidur. Lalu saat tidur kenakan kaus kaki berbahan lembut. Sehingga, krim menyerap maksimal ke dalam kulit kaki.

2 comments:

  1. Salam Kenal
    Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
    Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai cara mudah atasi kaki pecah-pecah,, thanks ya ^_^
    agar kaki terhindar dari kuman, debu, penyakit atau hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya menggunakan kaos kaki wanita agar nyaman digunakan dan cantik jika dipandang -_^

    ReplyDelete
  2. thanks ya, isi artikelnya keren.
    bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
    oya Gan klo ada kesempatan silakan mampir ke toko kaos kaki muslimah berkualitas dan banyak pilihannya..
    Trims :)

    ReplyDelete